KOMANDO DISTRIK MILITER 0721/BLORA

KOMANDO DISTRIK MILITER 0721/BLORA

Kamis, 28 Februari 2013

Sidang Lanjutan Kasus Pembunuhan Sertu saryanto

SIDANG LANJUTAN
PEMBUNUHAN BABINSA 10

Pada hari kamis 28 februari 2013 bertempat di Kantor Pengadilan Negeri Blora telah berlangsung  dua acara sidang lanjutan tentang Pembunuhan sertu Sariyanto anggota Koramil 10/Kradenan alamat Ds. Nglungger Kec. Kradenan pada tgl 19 Agustus 2012. ( 21/02)
Sidang lanjutan yang pertama dilaksanakan pukul 13.55 s/d 14.10 wib dipimpin Ketua Majelis Hakim Hj.Erma Suharti, SH dibantu Hakim Dwi Purwanti, SH, Hakim Subronto, SH, MH, Panitra Totok Misdiyanto, Jaksa Penuntut Umum Ali Sunhaji. SH, M.H, Penasehat Umum Isnun Efendi, SH.dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum Karena Sdr Haryono alias Ndol melanggar pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP dan Pasal 170 ayat 2 ke 1 KUHP sehingga oleh Jaksa Penuntut Umum  Sdr Haryono alias Ndol dituntut pidana penjara selama 14 ( empat belas ) tahun dikurangi masa tahanan , sidang ditunda tanggal 7 maret 2013 dengan pembacaan pledoi oleh penasehat Hukum.

Sidang lanjutan yang kedua dilaksanakan pukul 14.15 s/d 14.30 Wib dipimpin Ketua Majelis Hakim Hj.Erma Suharti, SH dibantu Hakim anggota Rahmawati SH dan  Hakim Subronto, SH, MH, Panitra Munaji SH, Jaksa Penuntut Umum Wibawao Wisnu NugrohoSH, Penasehat Umum Ida Nursanti, SH.dengan agenda pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum Karena melanggar pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP dan Pasal 170 ayat 2 ke 1 KUHP sehingga oleh Jaksa Penuntut Umum terdakwa :

-         Sdr Sakira,Suwit0,Hanif Setyo W dituntut hukuman penjara selama 9 ( sembilan )Tahun dikurangi masa tahanan.
-         Uilil Mujib, Suntari,Samto, ditunut hukuman penjara selama 8 tahun dikurangi masa tahanan.
-         M.SAefudin dituntut hukuman penjara selama 7 tahun dikurangi masa tahanan.
-         M.Gunawan dituntut hukuman penjara selama 6 tahun dikurangi masa tahanan.
Sidang dilanjutkan pada hari kamis 7 Maret 2013 dengan agenda pembacaan Pledoi oleh penasehat hokum dalam pelaksanaannya  sidang di gelar secara terbuka, agar para pengunjung dapat mengetahui jalannya persidangan dengan tujuan memberi gambaran kepada masyarakat , agar masyarakat akan sadar tentang hukum bahwa Negara kita Negara hukum.  ( Pen-Dim 0721/Blora )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar